“Lo pasti dulunya aneh ya? Macem orang freak gitu?”

Semester baru dimulai!

Yeah, have to say hello first ;p

Kuliah saya semester ini berjumlah 12 sks. 6 SKS khusus tesis. Sebenarnya saya hanya tinggal 10 sks, berarti hanya tinggal 4 sks yang harus diambil di luar tesis. Tapi terus saya berpikir, kalau hanya tesis tanpa kuliah akan semakin saya malas datang ke kampus. Jadilah ambil 6 sks (3 kuliah). Kuliah yang diambil pun sudah bukan kuliah inti, tapi kuliah-kuliah pilihan yang ‘katanya’ seru.

Ada satu kuliah yang saya ambil, kodenya II yang artinya berasal dari sistem informasi. Di pertemuan pertama saya bertemu dengan orang ini. Sebut saja kak S. Dia anak angkatan 2005 S1 teknik informatika yang sekarang angkatan 2011 (atau 2010 ya? Lupa, hehe) teknik informatika dari lab RPL. Lucunya pertemuannya unik. Saya yang gak tau ruangan mendadak mengejar dia dan bertanya,

Mas, tau ruang xxxx dimana gak?

Dia ngeliatin saya sebentar terus senyum sambil terus jalan, saya ngikutin. Trus dia nanya,

Mau kuliah IIxxxx ya? Saya juga.

Haha, dalam hati alhamdulillah banget ketemu dia, ada temen barengan. Di jam saya menunjukkan kalau saya telat 10 menit dari kelas dimulai. Pengalaman yang udah2, dosen IF selalu on time. Jadi saya bersyukur kalau diomelin kan gak sendirian.

Saya mengikuti dia masuk kelas, terus duduk jarak satu tempat duduk dari dia.

Ternyataa,
Dosennya belum datang. Fiuh~

Disini percakapan unik itu dimulai:
(dimulai dengan kalimat resmi berupa saya sampai akhirnya terdistorsi menggunakan kata sapaan gw-lo)

S: kamu angkatan berapa? Kok gak pernah ngeliat di sekitaran sini?
A: angkatan 2007, mas. Fast track. Emang bukan dari IF atau STI kok. Saya dari elektro.
S: oh. Kok ngambil kesini?
A: jadi mata kuliah pilihan, mas.
S: eiya, belom kenalan, saya S (sambil ngasih tangan)
A: amy. (sambil ngasih tangan balik)
S: eh tapi tadi lo bilang dari elektro?
A: iya.
S: kenal B dong? (kemudian menyebut nama senior yang kayaknya gaul banget sampe semua orang angkatan 2005 tau dia)
A: iya, lagi kerja di PAU sekarang, di VS.
S: hoo. kok lo mau sih masuk elektro? lo pasti dulunya aneh gitu ya?
A: hah? Aneh gimana mas?
S: iya, tipe-tipe freak gitu ya? Sukanya ngoprek-ngoprek robot, dll
A: hahaha. Enggak kok, sampai sekarang gw masih gak bisa kalo disuruh bikin robot.
S: trus jurusan lo di elektro apa spesialisasinya?
A: biomedik, mas.
S: itu ngapain?
A: belajar tentang aplikasi elektro di bidang alat2 kedokteran dan medis.
S: OH, trus ntar lo jadi SALES dong? Atau TUKANG NGEBENERIN alat2 gitu.
A: *deep breathed* yang ngebuatnya, mas
S: Oh gitu. Kenapa dulu gak masuk IF aja?
A: hahha, saya malahan gak bisa kalo disuruh ngoding
S: *muka takjub* hah? Seriusan gak bisa ngoding? Gampang kaliii. Ngoding itu kayak ngebuat rumah dan lo kayak arsiteknya.
A: *nyengir* tetep aja mas, ngoding MATLAB sih masih bisa. Tapi emang lebih tertarik ke elektro.
S: gw sih paling gak bisa deh ngapalin rumus2 ngejelimet kayak gitu

Dan pembicaraan masih berlanjut ke game technology, S2 ITB, dll sampai si dosen masuk.

Funny, isn’t it? How people say about your major study.
Memang pasti beda ya cara orang lain melihat apa yang kita lakukan sekarang, kayak saya yang ngerasa kalo ngoding itu bukan saya banget. Tapi si pacar saya yang anak IF 2006 bilang itu lebih mengasyikan dibandingkan dengan dia yang harus ngapalin rumus-rumus banyak a la elektro. Iya, persis sama S.

Kalau terlalu dipikirin pasti kita gak bakalan berani maju. Selalu ada aja orang yang berpikiran berbeda dari yang kita pikirkan, tiap orang memang dilahirkan berbeda, unik antara satu dengan yang lainnya. Ini yang super menarik. =)

Dari awal ketemu, ini orang kayaknya seru. Lumayan lah kalo ada kerja kelompok seenggaknya saya udah punya temen barengan. Hahaha.

NEW semester! I really hope that it will become my LAST semester here in ITB. Amin.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Leave a comment