[BOOK] Fira Dan Hafez

Pada intinya semua orang memiliki satu persamaan: ingin dicintai dan mencintai. Bahkan saya pikir, kebanyakan tujuan manusia di dunia ini hanya untuk itu. —   Fira Basuki

Fira dan Hafez

Ini buku kedua yang saya baca yang temanya tentang sigaraning nyawa, separuh nyawa, atau soul mate. Buku pertama yang saya baca dan membuat kagum dengan kisah cinta yang begitu tulus adalah Habibie & Ainun.

Saya percaya segala yang berasal dari hati akan kembali lagi ke hati. Mbak Fira sebagai penulis sekaligus pemeran utama bercerita dengan cara yang jujur dari sisi yang mengalami. Ia bercerita dari hati tentang apa-apa saja yang dia alami sampai sang suami meninggal. Proses meninggalnya sang Suami pun diceritakan. Dan karena penceritaan yang berasal dari hati tadi, maka buku ini sangat menyentuh.

Saya yang dulu percaya bahwa jodoh di tangan Tuhan Yang Maha Memiliki Hati, tapi saya tidak meyakini bahwa kisah-kisah seperti ini ada. Percaya, tapi gak seratus persen. Tapi dengan membaca dua buku tadi saya yakin bahwa sigaraning nyawa itu ada. Seseorang yang bila ditinggalkan oleh separuh hati-nya tadi ibarat punya dua sayap tapi hilang satu atau rusak. Pada satu kasus, ada kemungkinan menjadi lumpuh dan tidak bisa terbang lagi. Tapi pada kasus lainnya, akan dapat terbang kembali setelah masa pemulihan selesai, namun rasanya tidak akan pernah sama.

Sebagai sesama perempuan, saya salut dengan keteguhan hati mbak Fira yang mengikrarkan bahwa dirinya insya Allah tidak akan menikah lagi karena ingin bertemu dengan suaminya di akhirat kelak. Karena bagi perempuan, pendamping hidup yang akan ditemui di akhirat nanti adalah suami-nya yang terakhir. Ya, sebegitu cinta-nya.

Walaupun masa pernikahan-nya singkat tapi setidaknya mbak Fira beruntung pernah mengalami itu. Dan saya beruntung sebagai seorang pembaca dapat membaca kisah cinta yang sebegitu dalamnya.

Terima kasih :”)

~p.r.p.l.p.h.r.z

Leave a Reply

