Sepenggal Nasihat

Hidup tuh begitu yah. Harus pinter-pinter kalau kata orang-orang dulu mah. Katanya seperti makanan. Semuanya terlihat bersih dari mulai pengerjaan pengolahan sampai penyajian, semuanya nampaknya halal karena gak ada yang mengandung babi dll. Baru terasanya ketika dimakan, ada yang enak ada yang nggak, ada yang mengenyangkan ada yang malah men-trigger alergi (yang justru membuat masalah).

Ketika ditanya salah siapa? Yang pasti sih bukan salah koki-nya. Karena makanan itu bersih dan halal. Sang koki sudah berusaha memberikan yang terbaik. Yang salah harusnya sih yang makan, karena kurang mengerti kondisi dan kebutuhan badannya. Tapi gak sepenuhnya salah yang makan juga sih, karena kan gak tau. Katanya kalau gak tau berarti gak salah, eh iya gak ya?

Memang betul apa yang dibilang orang-orang tua dulu yang katanya harus pinter. Gak harus melulu dalam konteks akademis, tapi setidaknya pintar mengenal diri sendiri itu cukup.

Walaupun kalau udah terlanjur makan makanan yang bikin alergi itu nasib, cuma sebisa mungkin jangan sampai terulang. Harus aware!

Harus pinter. Harus.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s