Tentang Parkiran, di Satu Senja

Percakapan di suatu sore, di dalam mobil. Hujan rintik-rintik membasahi kaca mobil serta jalanan. Beruntung tidak terlalu deras sehingga jarak pandang masih luas. Ber-empat, antara dua laki-laki (L) dan dua perempuan (P).

L1: Nonton Pasific Rim yuk setelah ini?

L2: Yuk dah, dimana?

L1: PIM aja, udah gak macet kali kalau hari-hari gini mah.

P1: Gilak. Kata siapa? Justru macet-macetnya kalo sekarang. Semua orang ribet mau buka bersama. Apalagi ntar kalau udah minggu terakhir sebelum lebaran. Nyari parkirnya susaaaahhh banget.

P2: Iya, parah sih. Nyari parkir di PIM tuh susah banget, kayak nyari jodoh.

L1: Anjir curcol, hahaha

P2: Hahahaha, tapi beneran loh

L2: Iya yah, udah muter-muter parkiran gak ketemu-ketemu yang kosong. Padahal counternya bilang “Parkir Tersedia”

P1: Hahaha, trus kalaupun ada kehalang sama yang parkir paralel. Mepet banget gak bisa didorong.. Harus tunggu sampai orangnya dateng trus keluarin mobilnya deh baru bisa masuk.

L1: Atau, kalaupun ada eh mobil kita gak muat masuk ke dalam tempatnya gara2 mobilnya kegedean, tempat parkirnya kekecilan, atau orang kanan kirinya parkirnya serakah.

P2: Yaudah biar gampangnya, panggil aja tukang parkirnya. Minta tolong dicariin parkiran kosong yang muat sama mobilnya dan gak kehalang sama yang parkir paralel.

Masing-masing orang dalam percakapan ini pasti punya interpretasi yang beda satu sama yang lain terhadap percakapan absurd ini. Percakapan ini sukses membuat si saya merenung sepanjang perjalanan pulang. Yang terbaik memang meminta tolong kepada “Yang Punya Parkiran” itu supaya langsung jelas. Tapi adakalanya memang harus putar-putar dulu, jeli melihat kanan dan kiri, serta dalam mode sigap untuk parkir.

Eh tapi tetep sih, kalau diundang buka bersama di PIM gak akan mau. Hahaha.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s