‘Nothing to Lose’

Ada yang berkata, ketika kita ditawari suatu tawaran yang sifatnya nothing-to-lose yang artinya diambil pun tidak akan menambah/menimbulkan masalah, maka sebaiknya tawaran tersebut di-iya-kan saja.

Di ambil saja. Toh gak rugi apa pun.

Iya mungkin benar untuk beberapa hal dan berlaku juga untuk beberapa orang, namun nampaknya sama sekali tidak berlaku untuk saya.

Nothing-to-lose.

Lose disini super penting. Bagi saya, adanya rasa ‘akan’ kehilangan sesuatu apabila kita tidak memberikan yang terbaik dari kita itu penting. Memotivasi. Mood booster. Saya juga baru menyadari itu akhir-akhir ini. Adanya sikap ‘ogah-ogahan’, alasan ‘gak mood’, dan banyaaaaakkkkk alasan lainnya yang sebenarnya kalau dipikir-pikir merupakan alasan yang dibuat-buat, itu yang membuat saya berpikir tentang term ‘nothing to lose‘ ini.

Memang gak ada yang dikorbankan. Gak ada yang berkurang. Gak ada yang hilang.

Tapi kalau ada lose itu setidaknya kita bisa menghargai sesuatu dengan lebih baik. Nantinya sewaktu dapat hasilnya akan lebih senang dan bangga akan kerja keras sendiri. Gagal karena mencoba mendapatkan yang kita inginkan pasti seru. Tapi gagal karena ogah-ogahan, karena tahu toh kalau gak dikejar juga gak papa, itu yang pathetic sih sebenarnya.

Well, lagi-lagi opini bermain disini.

Besok-besok, gak boleh. Super gak boleh ambil tawaran apapun, APAPUN, yang si hati dan pikiran langsung menggumam:

“Udah ambil aja, toh nothing to lose ini”

Iya, gak boleh. Memotivasi diri sendiri bisa sih, tapi akan lebih baik lagi kalau motivasinya langsung terasa dan gak dibayang-bayangi oleh kata-kata ‘nothing to lose’ ini.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s