A.S.T.A.G.A =))

Bandung, 26 Juni 2012.

Beberes tumpukan buku-buku dan ketemu buku-buku kumpulan puisi yang ditulis jaman SMP dulu. Aaaaaaaa. Ini kalo dibaca-baca lagi astaghfirullah yaa Allah. SUPER LAME. Gila gila gilaaaa bisa-bisanya saya nulis banyak begitu sampai 2 buku. Mostly told about friendship, family, dan cinta monyet. Bahahahahaahhhh. Masih superrrrr shock. Gak nyangka sebanyak itu.

Ya astaga, belum lagi tulisan gede-kecil, tulisan sok miring-miring, tanda tangan yang pake gambar hati, spidol warna warni, curhatan gak masuk akal bin lebay bin drama-queen. Hahahahh. Yah, saya melewati itu semua. Akhirnyah! Kemarin itu, sebelum ke Shclumberger, Icha nunjukkin foto-foto saya sama dia jamannya SMP-SMA trus ketawa gugulingan gara-gara caption-captionnya gak banget. Trus sekarang ketemu lah ini harta karun satu lagi.

Eh tapi, yang kayak gitu dulu katanya gaul loh. Bahahahahh. Tapi tetep aja, ampuni baim yaa Allah. =))))))

Judulnya sih ‘inspiration book’. Disampul kertas kado, sampingnya udah robek-robek.

Ini nih, boleh diintip lah beberapa:

PENDAPAT

Kita masing-masing punya pendapat
Tentu saja kita cukup yakin pendapat itu benar
Tapi saat pandangan bertentangan diungkapkan
Kita mungkin memandang dengan cahaya yang berbeda

Semua orang punya pendapat
Jadi jangan takut berubah dan tumbuh
Dengarlah dengan pikiran terbuka
Bebas belajar hal-hal yang diketahui orang lain

Pendapat orang lain memang berbeda-beda
Kita tidak diharuskan sama
Hanya hormatilah perbedaan manusia
Dan lihat pendapat sebagai hak mereka

Terkadang pikiran orang lain
Dapat mengubah sudut pandangmu
Tapi pendapat orang lain
Tak perlu mengubah jati dirimu

CINTA

Cinta itu fitrah
CInta itu suci
CInta tidak dapat dipaksakan
Cinta akan tumbuh tanpa bantuan

Cinta tidak perlu dicari
Cintalah yang mencari
Cinta akan datang tanpa diundang
Dan akan pergi dengan sendirinya

Cintalah yang memilih
Bukan kita atau pun dirinya
Ia akan mengikat tali cinta
Diantara kita berdua

PENDEWASAAN DIRI

Ketika ku kecil
Ingin rasanya menjadi dewasa
Bertualang kesana-kemari
Tanpa takut dimarahi
Tapi sekarang?
Ingin mengulang kembali ke masa-masa dulu
Hidup tidak seindah kelihatannya
Penuh tipu daya dan sandiwara
Hidup untuk berjuang
Hidup untuk berkorban
Hidup merupakan kumpulan pilihan-pilihan sulit
Kumpulan soal-soal kehidupan
Kita harus memecahkannya dengan benar
Karena itu semua
Adalah suatu proses menuju yang dinamakan
PENDEWASAAN DIRI

TRUE FRIEND, ARE THEY REALLY EXIST?

You smile at me
Your love.. Your care..
Your promise to never leave me
Where are they?
They’re gone to a place I’ve never known
Everybody told me to not give up
But did they know it hurts?
I keep survive from this feelings
I try. I keep trying.
But every time I try, your reflection behind me
I still can’t forget you
Mother said that there was true friend
I think it wasn’t
All of that were bullshit
I thought you were my bestfriend
I used to think that you won’t leave me alone
Like true friend
But now?
So goodnight
Sleep tight my friend
I’ll never forget you
My ‘used to be’ friend

HEART’S SAYING

 In this moment, where I used to be
From this moment, I tried hard
But I didn’t get anything
Just all the sacrifice without present
Being respectable or whatever
Why am I? What am I supposed to be?
Well, I don’t really think I know
What am I supposed to be? That’s the question
I don’t really think I can be what I wanna be
“Believe in yourself”, that was a lyric I’ve heard
But it’s hard you know
Believe in yourself when nobody believes in you
and it hurts too..
When your sentences being copied by another
Many people want to be someone/something/somebody
But just a few people that really know
All of the consequences of being someone
It’s not just like seeing the best part of them
Or make them just to be like you
It’s hard you know
Really really hard

PANGERAN

Kuawali hariku dengan melirikmu
Dari sudut bola mataku

Apa kau tahu
Apa kau sadar
Tiap kau tersenyum
Hatiku bergetar

Kau masuki relung hatiku
Dengan kunci rahasiamu

Kau selalu baik
Kau selalu ramah
Kau adalah pangeran
Di istana khayalan

Satu yang ku inginkan
Aku ingin kau tahu
Aku menyukaimu

OMAYGATT. Ya Allah yaaaaaa Alllaaaaahhhhhhh. Dan tulisan-tulisan ini masih ada berpuluh-puluh lagi banyaknya. Jaman labil-labilnya saya ya mungkin jaman SMP ini yaa. Tulisan-tulisan ini ditulis berdasarkan pemahaman anak SMP yang sok-sok abege kegedean. Grammar salah-salah bodo amat yang penting puas. Hahahaa. Gilak.

SMP. Kalau diingat-ingat memang banyak kejadian sih di tahun-tahun itu. Naik turun banget.

Suatu ketika di masa sekarang teman saya pernah bertanya,

“Pernah gak sih lo mempertanyakan keadilan Tuhan. Saat-saat dimana lo merasa Tuhan itu gak adil dan lo mempertanyakan ‘kenapa harus gw yang nerima ini semua?’, pernah gak?”

Disaat saya masih berpikir, dia meneruskan.

“Kalau lo belum pernah, berarti lo belum nemuin turning point lo my.”

Dan sekarang disaat saya merenungkan omongan dia, saya berpikir ‘iya pernah’. Dan itu jaman-jamannya SMP dulu. Ayah saya yang di operasi besar dimana chancenya hanya 30% keselamatan, ‘mengganti’ banyak teman main, ‘mengganti’ pacar yang dulu super aneh banget, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang aneh-aneh jaman jahiliyah dulu, dll. Banyak. Dan itu sulit. Buktinya lihat di tulisan-tulisan yang sampai dua buku tebal dan penuh ini. Percaya deh, nulis beberapa aja di post ini bikin merinding atas-bawah karena malu. Astaga.

Walaupun gak spesifik nyebutin nama atau kejadian tertentu, setiap tulisan di buku ini mengasosiasikan sesuatu. Gemes banget karena ingat yang dulu-dulu. Tapi yah, udah lewat ini kan ya.

Dan sekarang, sudah bisa tertawa menertawakan segala ke-lame-an ini.

Alhamdulillah.

Hahahaa.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

2 thoughts on “A.S.T.A.G.A =))

  1. “Pernah gak sih lo mempertanyakan keadilan Tuhan. Saat-saat dimana lo merasa Tuhan itu gak adil dan lo mempertanyakan ‘kenapa harus gw yang nerima ini semua?’, pernah gak?”

    Kak, kamu tau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s