Wisata Kriya: Crayon’s Craft

20 Juni 2012

Kalau ada yang bertanya, “tempat apa yang kamu kunjungi untuk refreshing dan bisa segampang itu get lost?”. Apa kira-kira jawaban kalian? Jawaban saya ada 4 tempat yang ketika saya mumet dan butuh cari-cari inspirasi saya bisa datang ke tempat-tempat ini, berkeliling-keliling, dan menyengajakan diri untuk get lost. Biasanya setelah masuk dalam tempat ini, keluar-keluar bisa nemuin inspirasi dan jadi semangat aja. Semacam mood booster juga. Tempat apa saja itu?

Toko buku.

Pasar.

Ace hardware.

dan Craft section.

Hari ini, pikiran saya lagi super mumet. Mungkin karena sekian hari di dalam kamar kosan terus menerus melakukan perekaman secara gelap-gelapan. Harus keluar, cari udara segar, dan melihat sekitar. Biar gimana pun ketemu sama orang lebih menarik daripada ngomong sama alat terus-terusan.

Setelah menyempatkan ke kampus untuk membuat janji bimbingan esok hari, saya berinisiatif untuk mengunjungi tempat yang bisa membuat saya refresh lagi. Kali ini adalah craft section, ke Crayon’s Craft. Tempatnya berada di jl. Aceh no.15. Beruntungnya saya, ada teman yang menawarkan diri untuk mengantarkan. Kalau naik angkot, lumayan juga pasti jalannya dan turun dimananya kan belum tau juga. Hehehe.

Masuk ke Crayon’s Craft ini rasanya damai banget. Mungkin muka saya menunjukkan itu semua kali ya. Teman saya sampai berkata ketika masuk ke dalam ruangannya, “ini surga banget buat lo ya, my”. Dan saya hanya tertawa mendengar celetukannya. Setelah bertanya tentang tempat alat-alat yang saya cari ke teteh penjaganya, saya langsung ngacir pamit sama teman saya itu sambil bilang, “gw dibelakang ya!”.

Asik sendiri seriusan. Tempat ini betulan memanjakan mata dan hobby bangetttt. Bisa menghabiskan waktu super lama kalau gak ingat si teman harus ke jakarta sore itu juga. Huks.

di samping Crayon’s craft

berbagai jenis manik-manik

another heaven’s alley

bubur. asli atau palsu? ternyata palsu.. ini bikinan :D

beragam jenis pita

beragam jenis perlengkapan baking dan cooking

kalau yang ini, bakery beneran yah. rotinya bisa dimakan :D letaknya di crayon’s bagian depannya

Setelah beli berbagai macam keperluan kerajinan tangan, kami menyempatkan diri melihat-lihat seisi toko. Ada clay, beads, knitting, cross-stitching, sewing, dan masih banyak lagi. Di samping toko craftnya ada toko perlengkapan masak dan bikin kue juga loh. SI teman saya ini memang hobby membuat pie dan sedang mencari cetakan yang menarik. Tapi sayangnya yang ia temukan disini versi sekali-pakai-buang sedangkan ia mencari yang habis-pakai-cuci-pakai-lagi. Gak milik. Hehe.

Betul-betul wisata. Bikin refresh dan semangat lagi. Besok-besok akan berlama-lama di Ace Hardware ah. Baru buka cabang di Balubur. Sekalian lihat seperti apa barang-barang di dalamnya. Sewaktu saya menceritakan kebiasaan saya yang suka main ke tempat-tempat macam Ace Hardware ini ibu saya bertanya, “kamu seringnya ke section mana?”. Dan saya menjawab, “pertama sih ke tools gitu mam, kayak drill gitu-gitu. trus ke interior design-nya liat-liat wallpaper sama desain ruangan-ruangan. trus ke tempat perkakas buat masak deh. lucu-lucu loh itu, cetakannya macem-macem.” Dan ibu saya hanya bisa geleng-geleng kepala. Merasa anaknya aneh kali yaa. Hahaha.

Kadang suka mikir sih, punya kebiasaan kayak gini, beneran aneh gak sih?

~p.r.p.l.p.h.r.z

Ps: visit Crayon’s Craft here.

2 thoughts on “Wisata Kriya: Crayon’s Craft

Leave a Reply

