Preferensi

Kalau kata KBBI,

pre·fe·ren·si /préferénsi/ n 1 (hak untuk) didahulukan dan diutamakan dp yg lain; prioritas; 2 pilihan; kecenderungan; kesukaan

Mungkin dapat dikatakan, preferensi merupakan selera. Ia menggabungkan pilihan dengan realitas dengan alternatif-alternatif kemungkinan berdasarkan kesenangan, kepuasan, pemenuhan, dan kegunaan yang ada. Adanya preferensi ini juga dipengaruhi oleh pengalaman, sumber, dan motivasi. Dengan adanya preferensi, harusnya pemenuhan goal/tujuan dapat tercapai dan membuat hidup lebih bahagia.

Semua orang pasti mempunyai preferensi sendiri. Dalam memilih dan menentukan apapun. Dan sesungguhnya, akan sulit bila preferensi individu tersebut sangat kuat. Terhadap apapun.

Terhadap pemilihan tempat sekolah, terhadap pemilihan tempat bekerja, tempat hangout, tempat makan favorit, nilai yang harus dicapai ketika ujian, dan lain-lainnya bahkan sampai pemiihan pasangan hidup nantinya. Nah, hal yang terakhir ini pasti sangat sulit. Karena preferensi yang berlaku bukan hanya preferensi individu, tapi satu keluarga dan keluarga besar yang lain dari 2 pihak. Tapi di lain sisi, preferensi itu dibuat berdasarkan pola pikir, dan pasti ada alasan-alasan logis dibalik adanya preferensi tersebut.

#racauanpagi

HAPPY SATURDAY!!!

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s