Tambah Satu

A: kamu kenapa mau gabung di komunitas ini?
B: tadinya sih gak mau karena lagi ribet ngurus macem-macem.
A: trus apa yang ngebuat kamu akhirnya mau gabung?
B: gara-gara yang ngajak bilang, “ada Amy loh.” trus aku mikir “masa kak Amy ikutan tapi aku nggak?” yaudah deh ikutan gabung

Orang yang bicara seperti ini adalah adik kelas, beda jurusan. Dia ikut di setiap kepanitiaan kampus yang saya ikuti dari semenjak dia masuk ITB. Dari mulai OHU, PSB, dll dan jabatannya meningkat terus.
Senang, alhamdulillah. Ada yang termotivasi dan ada yang terinspirasi. Tapi di satu sisi, saya seperti diingatkan kembali bahwa harus hati-hati dalam segala kegiatan dan tingkah laku. Rasa takut itu ada. Itu nyata dan berasa.

“Masa kak Amy ikutan tapi aku nggak?”

Saya tertegun.
Tambah satu orang yang harus saya pikirkan di setiap langkah saya. Semoga dia tidak menyesal nantinya. Amin.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Leave a Reply

