H-7

saya deg-degan.

bukan karena akan pergi ke luar negeri seorang diri. bukan karena ini pertama kalinya saya naik pesawat sendiri. bukan. tapi karena saya jadi perwakilan orang indonesia satu-satunya di konferensi internasional. dan peserta lainnya? sebut saja australia, singapur, jerman, perancis, USA, china, itali, rusia, taiwan, swiss, spanyol, jepang, korea, dsb.

disana saya akan mempresentasikan penelitian saya, sendirian. tanpa pembimbing. konferensi ini memang konferensi khusus yang diselenggarakan dari asosiasi 3D image processing yang dilakukan dalam ranah microscopy. untuk teknologi dan riset objek-objek berukuran mikro dan bahkan lebih kecil lagi. semacam ajang bergengsi.

niat banget ya… karena thesis saya ada hubungannya dengan ini makanya saya sedikit ‘memaksakan’ diri untuk ikut konferensinya. kirim paper. dan tembus. nah sekarang baru deh bingung. kyaaa~

cek nama-nama peserta. search nama negara. ketik ‘indonesia’. langsung keluar nama saya. klik next berharap muncul yang lainnya. langsung ‘done searching‘. mamam.

semoga gak malu-maluin. semoga gak tiba-tiba kepeleset atau apa gitu. semoga gak numpahin makanan. semoga gak mecahin gelas atau piring. semoga gak keliatan dodolnya disana. semoga gak ngebuat orang-orang penasaran asalnya darimana karena kebodohan sendiri. amin. *fingercross*

ah, tapi tetep aja deg-degan. hueee.

bismillah.

~p.r.p.l.p.h.r.z

One thought on “H-7

Leave a Reply

