tentang gank

… Timeline pagi ini dari mbak Albethiene E..

“Kalau kita merasa bahwa orang mengapresiasi apa yang kita buat, kecenderungan untuk ngegank biasanya menipis. Ngegank sangat asyik untuk menikmati sebagian kecil hidup kita. Menggeluti pemikiran seirama. Tp dunia memiliki banyak pilihan. Ada satu kenalan mudaku, usianya sekarang 27. Dia habiskan usia 20-25 dengan sahabat ganknya. Semuaaa berporos disitu. Gak ke yang lain. Ketika teman2nya sibuk berkarier dan menikah, dia kebingungan. Karena seluruh waktunya dia serahkan untuk ganknya. Hidup tak selalu bersama.

Berteman itu pilihan. Kita bisa menyerahkan seluruh waktu untuk satu komunitas dan memaku diri di sana atau menikmati pergaulan luas. Berteman dengan hanya satu komunitas biasanya akan mempengaruhi cara berpikir, pandangan pada hidup, bahkan juga orientasi hidup. Jadi mono.

Pengalaman hidup di usia 30-an, pertemanan yang terjadi di usia 20-an itu berpengaruh banget. Jadi, bukalah cakrawala gaul seluasnya. Jadi sayang banget kalau usia 20-an sudah dibingkai hanya untuk komunitas tertentu. Sebab, pemikiran dari ranah gaul lain bisa memperkaya.

Ada orang yang sukses karena ganknya kreatif. Ada juga yang nggak maju-maju karena terjebak dalam gank apatis. Orang yang cenderung nggak nge gank akan lebih lincah melarikan energi positifnya ketika dia melihat banyak hal menarik di luar.”

Oke, mari buka cakrawala gaul seluas-luasnya. Mari jadikan theme untuk 2012 ini adalah EMPOWERING YOURSELF!
Harus jadi lebih baik lagi, mumpung masih 20-an, mumpung belum masuk dunia kerja. Hehehe..

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s