“mau ikut teteh aja”.

Jakarta, 23 Desember 2011.

Malam ini ibu saya secara random cerita begini:

Teh, masa kemaren-kemaren itu mbak (pembantu) bilang begini…
Mbak: Bu, kalau nanti teteh nikah trus punya rumah sendiri, saya mah mau ikut teteh aja ya bu.
Ibu saya: hah?? Trus nanti ibu ditinggalin sendirian gitu?
Mbak: iya, ibu nanti cari aja yang lain ya bu *ketawa*
Ibu: -_-“

Saya yang diceritakan cerita seperti itu cuma ketawa-ketawa saja. Mbak saya sudah saya anggap seperti keluarga sendiri. Umurnya dia lebih muda dari saya sekitar 2 tahun. Makanan yang saya makan saya bagi ke dia, barang yang sudah tidak saya perlukan tapi masih layak pakai juga saya kasih ke dia. Keluarga ini memang gak hitungan kalau sama si Mbak. Baru maupun lama.

Belum selesai rasa kaget campur haru itu, adik saya yang paling kecil tiba-tiba bilang..

Iya tuh, ke Ines juga bilang begitu. Masa bilang gini…
Mbak: nes nes, nanti kalo teteh nikah mbak mau ikut teteh aja.
Ines: yah, mbak kok gitu siihhhh
Mbak: iya nes, mbak udah bilang sama mamah kok
Ines: trus kalo mbak ke teteh, ines sama siapa?
Mbak: ines kan udah gede, nanti mah bisa ngapa2in sendiri.
Ines: -_-“

Kadang hal-hal sederhana yang kita lakukan bisa berdampak yang cukup besar bagi orang lain. Dan saya semakin ditunjukkan hal tersebut. Dari apa yang saya lakukan, lumayan kan dapet mbak yang sudah mau ikut kalau nanti misalnya saya punya keluarga. Udah pinter banget lagi masaknya. Diajarin dari mulai awalnya gak bisa apa-apa sampai udah bisa berinisiatif sendiri dengan apa yang harus dilakukan. Alhamdulillah banget dia mau ikutan susah nanti. Hahahaaa..

Saya belajar..
Semua yang kita lakukan pasti dibalas. Sekecil dan sesederhana apapun itu. Pasti. Karena itu hukum Tuhan.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Leave a comment