smarter than a 5th grader?

Jadi, disela-sela saya yang ribet banget ngurusin macam-macam. Saya masih menyempatkan diri menjawab soal-soal untuk tes masuk ke SMP. Soal-soal ini diperuntukan untuk anak-anak SD yang ingin masuk SMP. Tipe soalnya beragam.
Kenapa saya yang mengerjakan? Karena di bundel soal itu gak ada kunci jawabannya. Adik saya yang paling kecil akan masuk SMP, dan dia gak mau les. Saya juga dulu tidak les dan alasan kami sama. Karena capek. Karena masih ingin main. Karena gak mau pulang malam.

Jadilah saya yang masih mempunyai tanggung jawab moral sama si adik ini membuat kunci jawaban untuk soal-soal itu.
Dan itu tidak mudah, sungguh. Hahahaaa.
Ingatan seperti sudah menguap, total. Coba ya, mana ingat tipe kalimat transitif-intransitif seperti apa, siapa yang memimpin perang macam-macam itu, tanggal-tanggal bersejarah, proses perkembangbiakan tumbuhan dan hewan, dan lain sebagainya. Dari kegiatan ini, saya dapat menyimpulkan bahwa “are you smarter than a 5th grader” itu sulit. Sangat. Bukan karena kita bodoh. Tapi memang udah lewat aja masanya. Hahahaaa.

Yak, buat yang mau iseng2, boleh loh kontak saya buat liat soal-soalnya. Lebih susah dibanding ngisi TTS dijamin. *big grin*

Eh tapi, ada contoh soal yang membuat geleng-geleng juga. Karena yang tadi itu, tipe soal super beragam, sampai yang gak masuk akal juga ditanyain. Misalnya untuk bahasa inggris, dideskripsikan anaknya si Ibu yang bernama Nancy, di pertanyaan ditanya anaknya si Ibu yang namanya Sissy. Ya kali ada. Disebut juga nggak. Trus kayak yang satu ini juga, ditanya kapan lebaran berikutnya. Kalau jawabnya “tunggu sidang isbat” aja boleh gak yaaa? Wakakakaakakk.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Leave a Reply

