bukan aneh. hanya ‘sedikit’ berbeda.

“lo itu unik my. Disaat orang2 nonton pirates, lo nonton teater. Disaat orang2 nonton korea2an lo bikin pola”

– Adi Purwanto

Dipikir2 ini bener juga. Akhirnya saya mikir. Emang terlalu banyak yang aneh.

Dulu disaat jaman2nya handphone buat anak SMP, saya ingin kamera.
Saat rata2 ibu2 itu ingin anaknya sekolah yang deket2 saja dari rumah, saya pilih yang jauh. Akhirnya pulang-pergi naik bis kota di usia SMP dari kelas 1-3.
Saat temen2 seangkatan sibuk ngader angkatan bawah, saya milih magang di perusahaan. Biarin jadi anak magang yg super cupu gara2 baru tingkat 2, abis itu malamnya baru ngurusin kaderisasi himpunan.
Saat banyaknya temen2 jadi BP, saya milih MPA.
Saat orang2 sibuk les inggris, saya milih belajar bahasa yg sama sekali asing buat saya, bahasa Perancis.
Saat orang2 mulai beralih belajar bahasa Perancis atau Jerman, saya lagi pusing2nya ngapalin kanji Mandarin.
Saat orang2 rencana pergi nonton di bioskop, saya malahan sibuk nanyain temen2 yg minat nonton teater.
Saat temen2 sibuk wisata belanja, saya malahan ngebolang buat wisata budaya.
Saat ada pilihan untuk pergi makan di luar, saya milih makan di rumah.
Dan lain-lainnya.

Dipikir2 emang aneh sih. Dulu itu sering banget terucap dari mulut Ibu.

Kamu kok beda dari yang lain. Kalo sakit, diem. Kalo mau sesuatu, mikir dulu bisa dapet apa nggak. Kalo tau gak bakalan dapet, gak bakalan ngomong mau. Ini diajakin jalan sama temen kamu sendiri malahan minta gak diijinin sama orang tuanya. Supaya punya alesan buat gak pergi.

– Ibu saya

Iya, dulu saya sering begitu. Diajak keluar, kalau beneran lagi males minta ibu atau bapak saya buat bilang ‘tidak’, supaya saya bisa jadiin itu alasan buat gak pergi. Supaya gak perlu bohong. Taktik. Hahaha. Ibu waktu ngomong gitu cuma bisa geleng2 kepala aja ngeliat kelakuan anaknya. Kayak sekarang ini di saat orang-orang menghabiskan waktu di kampus, saya malahan belajar jahit.

Entahlah. Rasa-rasanya emang ada yang beda sih. Tapi semua orang punya hak untuk berbeda kan? :)

Eh tapi, saya masih suka nonton di bioskop atau nonton serial drama korea kok. Hehehe.

~p.r.p.l.p.h.r.z

One thought on “bukan aneh. hanya ‘sedikit’ berbeda.

Leave a Reply

