fasa selanjutnya

Percakapan via YM sama Ichsan suatu hari yang ngebuat mikir,

“Diundang Adin nikahan my? udah diudang ya?”
“Iya san, dateng? Udah diundang”
“Iya insyaAllah dateng. Dulu undangan temen-temen ulang tahun, sweet seventeenan. Sekarang udah pada nikah. Ntar undangan punya anak. Trus undangan pemakaman. Gak kerasa ya.”
“Iya ih, rasanya baru kemaren masuk kuliah, san. Tandanya hidup berarti ya kita.”

Fasa. Bukan fasa seperti yang dipelajari di elektro. Tapi lebih kepada state atau kondisi keadaan hidup seseorang. Bener banget dulu banyak undangan ulang tahun. Sweet seventeen-an kalo kata orang-orang mah. Inget dulu sweet seventeen-an di bulan puasa trus akhirnya bikin buka puasa bareng di rumah. =)

Kalau inget kesitu, rasanya emang waktu berjalan begitu cepat atau saya yang berlari ya? Sekarang udah masuk pergantian fasa. Dari ABG atau remaja jadi masuk ke proses pendewasaan. Salah satu buktinya ya menikah ini. Nanti di tanggal 17 Juli juga teman dekat sepermainan saya menikah. Tanggal 23 Juli juga ada lagi yang menikah. Hehe.

Fasa hidup, fasa hidup. Pasti akan dijalani kok. Pasti ada waktunya. Kalau minjem analoginya si Rian waktu sidang TA kemarin, katanya begini:

Gue gak nyesel sama sekali keluar dari ITB di umur hampir 25 tahun baru S1. Gue gak nyesel lulus setelah 11 semester di kampus. Oke mungkin gue agak menyesal karena gak lulus bareng temen-temen seangkatan gue. Tapi gue yakin kalo gue punya pengalaman yang mereka gak punya, dan sebaliknya ada pengalaman mereka yang gue gak punya. Tapi semuanya cuma masalah waktu kok. Gue pasti akan jadi orang sukses, nantinya. Gue pasti akan mengalami proses yang mreka alamin. Bedanya apa yang gue dapet sekarang gak mereka dapetin, dan apa yang mereka dapetin gak bisa gue dapetin sekarang. Tapi suatu saat gue pasti dapetin itu, pasti.

Memang semua hanyalah masalah waktu. Fasa-fasa yang harus dilewati itu juga hanya masalah waktu. Ada yang lebih dulu mengalaminya, ada yang nanti-nanti dulu. Tapi semua pasti ada trade-off nya. Semoga nanti pada saatnya harus melewati fasa itu saya sudah siap lahir-batin jasmani-rohani mental-psikis. Amin amin amin yaa robbal alamiinnn.

Selamat untuk si Rian yang udah lulus sidang.

Selamat juga untuk Teh Adin dan Kak Anas yang telah melangsungkan pernikahan 1 Juli 2011 yang lalu.

Selamat juga untuk sahabat Andara dan Mas Adit yang akan melaksanakan pernikahan juga tanggal 17 Juli 2011. Bismillah ya, ommyyy ^_^ insyaAllah aku datang.

juga untuk Mbak Vidya dan calonnya. Semoga lancar, Mbak =)

Semoga semua acaranya berjalan lancar, dan sesuai rencana. Amin amin amiinnn. Hihi. Happy for you all. ^_^/

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s