manicure.

yep.

Hari ini entah impulsif atau euforia atau apapun itu namanya saya melakukan manicure di salon dekat rumah. Jujur, ini yang pertama kali. Ha ha. Biasanya saya berkunjung ke salon hanya untuk creambath.  Rambut pun saya potong sendiri. Bukan karena pelit, tapi memang rasanya lebih puas saja.

Euforia.

Senang sekali rasanya manicure pertama ini, berlebihan memang. Tapi memang rasanya menyenangkan, karena dulunya saya tidak pernah punya kuku yang panjang. Saya punya kebiasaan menggigit kuku tanpa sadar. Sekalinya sadar, kuku saya sudah pendek-pendek. Alih-alih menggunakan gunting kuku saya menggunakan gigi untuk memotong. Sama fungsi sih, cuma rasanya tidak tepat saja dan selalu ada rasa bersalah setelahnya.

Jadilah ini, saya senang sekali ketika melakukan manicure. ^.^/

Pada intinya sama dan mungkin bisa dilakukan sendiri di rumah. Kuku dibersihkan, digunting dan dikikir, dikerok untuk mengangkat sel-sel kuku yang mati, dibersihkan semua kutikula yang ada di pinggir-pinggir kuku, di beri vitamin, kemudian semacam dikikir kembali tapi bukan menggunakan kikir, gunanya untuk membuat kuku nampak sedikit bercahaya.

Voila!

Here comes kuku cantik! dan saya sangat berterima kasih kepada si kawat gigi ini. Kalau sampai saat ini saya belum memakai kawat gigi, mungkin kuku saya masih kecil-kecil dan pendek-pendek. Kesal sendiri kalau ngeliatnya. Ho ho. Semoga kedepannya si kuku cantik tetap bertahan. Syukur syukur tambah panjang. ;p

O iya, efek samping dari si kawat gigi ini adalah berat badan yang minus 3 kilo dalam kurun waktu 1 bulan saja. Ok, fine. Nafsu makan saya memang menurun drastis semenjak gigi saya di pagar. Semoga makin banyak manfaat yang akan saya dapatkan dan rasakan.

Ps : gambar di atas itu bukan kuku saya, ngambil random dari google. Aslinya sih masih sedikit lebih pendek. Doakan saja bisa sepanjang itu.

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

One thought on “manicure.

  1. wah kita kebalikan banget, my!
    alhamdulillah dikaruniai kuku yang kuat dan ga patah-patah + males potong = kuku puanjaaang banget ampe suka nusuk-nusuk. -_-

    eh turun 3 kg, my? jadi pengen pasang behel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s