titik tolak

Secara budaya dan agama, bangsa Indonesia sangat menghargai kaum wanita. Dari kecil pada diri kita sudah tertanam ungkapan mulia di benak kita bahwa “surga ada di bawah telapak kaki ibu” dan “wanita adalah tiang negara”.

Di negara kita, jumlah penduduk yang wanita lebih dari separuh jumlah seluruh penduduk. Mereka itu harus diusahakan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Sekarang tidak pada tempatnya lagi kita berpandangan bias gender, yang menganggap bahwa wanita itu tempatnya hanya di rumah atau sekedar pendamping suami. Pandangan demikian, bertentangan dengan kodrat penciptaan manusia. Yang membedakan manusia bukanlah jenis kelaminnya, tetapi tingkat ketakwaannya dan kemampuan pribadinya untuk berbuat mulia bagi masyarakat dan bangsanya.

Saya bersyukur bahwa Ainun sudah berhasil melaksanakan fungsinya sebagai ibu yang menciptakan keluarga yang sakinah dan sejahtera, selain menunjukkan pembelaannya atas peningkatan terus menerus kodrat wanita Indonesia, bahkan untuk seluruh masyarakat dan bangsanya.

— B.J. Habibie dalam bukunya “Habibie & Ainun”

=”)

~p.r.p.l.p.h.r.z

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s