Quest-ce Que Vous Faites Dans La Vie?

Adalah salah satu pertanyaan yang lazim ditanyakan di Prancis sana. Artinya kurang lebih what do you do in your life?. Dan mereka juga jawabnya simpel. Cukup dengan kalimat :

Je travaille a ….. (saya bekerja di…)

Je suis medecin (saya seorang dokter)

Faire do football (bermain bola)

etc

Simpel kann? Inti pertanyaan itu adalah menanyakan pekerjaan. Tapi coba kalo diartikan dalam bahasa Indonesia.

APA YANG KAMU LAKUKAN DALAM HIDUP INI ?

JEGER!! Bingung mau jawab apa? Emang jadi dalem banget sih konteksnya. Kasarnya nih yah, “ngapain lo idup?? Buat apa?”. Cuma kayaknya kok gak bisa aja dijawab dengan kalimat “Saya bekerja” atau “Saya seorang mahasiswa” atau yang lainnya. Heuu.. Bisa jadi bahan renungan yang manfaat =) Apa yang kamu lakukan dalam hidup ini? Ada yang sudah bisa jawab?

Quest-ce que vous faites dans la vie?

Repondez moi, s’il vous plait =)

C’est tout pour aujord’hui. Á bientôt! ^^

~p.r.p.l.p.h.r.z.

Advertisements

9 thoughts on “Quest-ce Que Vous Faites Dans La Vie?

  1. post nya keren my.. simpel tapi meaningnya dapet banget..

    btw my, belajar ngomong perancis yg bener brapa kali lebih susah dr ngapalin kosa katanya? hehe

  2. hahaha.. kalo kata iklan, mac
    “Ratusan?? Lebihhh”
    serius susah, tapi kayaknya kalo di latih bakalan oke.. hehe

    anyway, thanks a lot ^^
    gw suka banget sama kalimat itu, ngena. Tapi masih bingung jawab apa kalo diartiin ke bahasa indonesia.. hehe

  3. di bahasa inggris juga ada yg manyus.. misal lagi mo nanyain bapak kamu kerjanya apa :

    What is your father?

    hehe..

    btw berilah terjemahan buat tu kalimat2 trakir.. hehe

  4. cobalah untuk berdamai dengan google translate pak bos.. hahahahaaa

    Repondez moi, s’il vous plait =)
    —> reply me please =)

    C’est tout pour aujord’hui. Á bientôt! ^^
    —> that’s all for today. see you soon! ^^

    haha, msh cupu bngt bngt bngt ini jg sih.. cuma tau itu aja.. =D

  5. pertanyaan yang berat..

    ayo my.. terus isi hari2mu dengan hal2 yg bermanfaat..

    kalo ngeliat amy yg sekarang, kayanya amy udah cukup bisa menjawab pertanyaan itu..

    tapi kalo amy belum merasa puas, ayo semangat untuk melakukan lebih banyak lagi..

    semangat amy!!
    :) :)

    *hwew, and here i’m still doing a lot of useless thing.. :(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s