AMBIVERT

Apa itu AMBIVERT?

Jadi ternyata Ambivert itu adalah jenis kepribadian manusia selain ekstrovert dan introvert. (Serius saya baru tau kalo ada jenis ini.. haha..)

Dulu waktu jaman2nya lagi marak psikotest, kebanyakan hasil saya adalah ekstrovert. Tapi di test yang lainnya juga muncul introvert.

Di dapat dari sebelah

Ekstrovert :

“Extrovert ” means the opposite… this person is the life of a party.. can joke.. good at conversing…. team activity suits him… usually enjoys the company of others… does not think a lot about doing something before doing it…

Seorang ekstrovert akan senang berkomunikasi, ngobrol, berbasa-basi dengan orang banyak tanpa ada informasi yang memang perlu untuk dikomunikasikan.

Untuk seorang ekstrovert, bahasa adalah alat untuk bersosialisasi.

Introvert :

“introvert” means a person who keeps his feelings,opinions and emotions to himself and is usually not inclined to talk. they introspect a lot and are good at individual activities compared to team activities.

.

Nah, jadi AMBIVERT itu apa?? Kurang lebih pertengahan antara ekstrovert dan introvert. Begini katanya :

Ambivert ” refers to a person who’s both… i.e a balanced individual…….at different times and different ocassions he behaves in one of the two ways… indeed he’s the normal person

Tipe karakter yang memiliki keseimbangan psikologi antara introvert dan extrovert. Tipe ambivert seperti karakter extrovert, suka bersosialisasi dan berkumpul dengan banyak orang dan membicarakan banyak hal, disisi lain mereka juga suka menyendiri dan menjauh dari lingkungan, seperti tipe introvert. Tipe ini umumnya dapat bergaul akrab dengan lebih dari satu lingkup saja. Karena memiliki banyak lingkup akrab, golongan ambivert sering menjadi renggang perlahan dengan lingkup akrabnya yang memiliki kadar introvert. Sifatnya yang perasa kadang membuatnya jadi moody. Namun sifat easy going membuatnya jadi pribadi yang menyenangkan.

Kok saya merasa ini ‘gw’ banget yah? Hahaha..

Jadi, kalian termasuk yang mana?? =)

Advertisements

11 thoughts on “AMBIVERT

  1. hmm (ktnya) gw tuh melankolis (intro) – sanguinis (ekstro),, ktnya sih campuran 2 ini tu berlawanan sifatnya, efeknya bisa bikin ni orang jadi lieur sorangan,,

    mgkn msh termasuk ambivert kl y

  2. Tiap manusia kayaknya jadi tipe AMBIVERT deh,, soalnya klo introvert aj brarti freak, klo ekstrovert doank brarti yh tukang gaul ajah..

    yg pnting liat kondisi dan waktu aj :D
    ya masak di tengah2 minggu2 UAS lu malah jadi ekstrovert trus di tengah2 pesta ultah tmen lu malah belahar medan.. kan nggak bgt hahahaha

  3. heheheee~ tes saya hasilnya sama bgt..ambivert~
    alhasil saya banyak ngobrol sana sini, tp sy sgt merasa cocok sm org2 yg lebih pendiam.. perasa bgt~ kadang moody ekstrim..

    bener bgt tuh, efeknya bisa bikin org2 bingung sendiri.. sangin iya, melan jg iya..haiiihhhh

    suka kerasa ga sih, punya sifat ky gni tuh kadang sering bikin kita cape atii.. iya ngga?

    • iyaa capek banget. Orang banyak ngelihat kita ekstrovert, tapi diri sendri ngerasa introvert. Ngga suka keramaian tapi bosen sendirian. Ah gue sendiri aja bingung -_- #serius capek nggak jelas

  4. @ k dipta : ya kaliii di ultah temen malahan belajar elctromagnetic field. freakk. haha

    @ Dita : iyaaa. harus bisa memosisikan diri. ngatur2 mood yang pas. kalo lagi gak mood ketemu orang mendingan gak keluar rumah sekalian. :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s