[BOOK] RECTOVERSO

sampul_buku_rectoversoRECTOVERSO..

Ini judul  buku yang  telah saya baca karangan Dewi Lestari atau yang lebih dikenal dengan nama pena Dee.

Bukan Dewi Lestari namanya kalau tidak bisa membuat saya berdecak kagum membaca cerita2nya. Semua kisah-kisah didalamnya ditulis dengan pemilihan kata yang pas, cerdas, realita yang dipadu dengan imajinasi. Ditulis dengan gaya bahasa yang khas “Dee banget”. 

Rectoverso lahir dalam dua bagian. 11 kisah dan 11 lagu yang dapat dinikmati terpisah maupun bersama-sama. Unik. Karya yang brilliant menurut saya. Dan membuktikan bahwa seorang Dewi Lestari adalah seorang seniman sejati yang terus mengeksplorasi bakatnya sebagai penulis dan musisi sekaligus.

“Malaikat Juga Tahu”, “Firasat”, “Selamat Ulang Tahun”, dan “Hanya Isyarat” merupakan beberapa judul dari 11 kisahnya yang paling saya suka. Ada satu quote yang menyentuh hati saya dari “Hanya Isyarat” :

Sahabat saya itu adalah orang yang berbahagia. Ia menikmati punggung ayam tanpa tahu ada bagian lain. Ia hanya mengetahui apa yang ia sanggup miliki. Saya adalah orang yang paling bersedih, karena saya mengetahui apa yang tidak sanggup saya miliki.

Two thumbs up buat Dewi Lestari yang telah melahirkan maha karya seperti ini. Pastinya baik kisah maupun lagu2nya tidak akan bosan saya baca dan dengar. =D

Keep a good work, Dee! Seperti katanya,

Dengar fiksinya. Baca musiknya. Lengkapi penghayatan Anda dan temukanlah sebuah pengalaman baru.

^^,) Happy Reading!!!

~p.r.p.l.p.h.r.z

 

3 thoughts on “[BOOK] RECTOVERSO

Leave a Reply

